Minggu, 07 Februari 2016

manfaat kulit manggis untuk kecantikan

manfaat kulit manggis untuk kecantikan Bahan-bahan perlu dipersiapkan:

    Beberapa buah Manggis (disesuaikan dengan kebutuhan, bisa 2-3 buah).
    1 cangkir air matang.
    Madu secukupnya.
    Gula memiliki kandungan kalori yang rendah (sebaiknya gula aren).
    Blender.
Cara membuatnya:

Setelah bahan-bahan di atas untuk mempersiapkan, maka langkah berikutnya adalah untuk mulai membuat jus buah manggis kulit. Berikut adalah cara untuk membuat kulit jus manggis yang harus Anda lakukan.

Kulit buah manggis menyapu di bagian dalam dengan sendok. Pada tahap ini, Anda harus pandai memilih buah manggis yang kulitnya bagus dan tidak busuk buah untuk mendapatkan kulit berkualitas tinggi. Saat melakukan kulit buah pengerokan, menghindari getah hitam atau kuning sehingga jus tidak merasakan pahit.

     Setelah hasil kerokan kulit buah dikumpulkan, langkah selanjutnya adalah dengan merebus kulit manggis. Langkah ini sebenarnya alternatif jika Anda tidak ingin mencicipi jus yang terlalu tebal dan pahit. Dengan direbus terlebih dahulu, maka sepat dan rasa pahit dapat diminimalkan. Disarankan untuk tidak membuang kulit manggis air masak dan harus menyimpan sisa air rebusan di kulkas, untuk digunakan lagi pada kesempatan lain. Bahkan beberapa dukun merekomendasikan menggunakan air masak sebagai instrumen untuk terapi pengobatan beberapa penyakit.