Selasa, 19 Mei 2015

senam aerobik berty tilarso

senam aerobik berty tilarso Untuk mencapai manfaat kesehatan, minimal intensitas tingkat sedang (40% - 60% dari VO2R) diperlukan. Namun, seperti disebutkan di atas, kombinasi intensitas sedang hingga berat aktivitas aerobik (> atau = 60% VO2R) dapat menghasilkan hasil yang lebih cepat dan lebih baik.

3. Waktu (durasi) dari Latihan

Ini menandakan jumlah waktu yang dihabiskan melakukan latihan baik per sesi, per hari atau minggu. Selanjutnya, waktu yang dihabiskan di berolahraga dapat dihitung dengan menambahkan interval 10 atau 20 menit. Prinsip di balik ini adalah pertimbangan dari jumlah kalori yang dikeluarkan berolahraga per minggu. Bukti menunjukkan bahwa pembakaran total 1000 kalori per minggu dengan mengumpulkan latihan selama seminggu di hasil kebugaran dan kesehatan manfaat. Kebanyakan peneliti terkemuka setuju untuk 150 menit. latihan fisik per minggu sebagai minimum yang diperlukan untuk mendapatkan manfaat kardiovaskular. Ini berarti untuk 30 menit. aktivitas aerobik pada 5 hari seminggu.


4. Jenis Latihan

Latihan aerobik yang melibatkan kelompok otot besar (paha) dianjurkan untuk mendapatkan manfaat kardiovaskular maksimal. Jenis olahraga yang bisa dilakukan bisa berjalan cepat, jogging, berlari, bersepeda, mendayung, kelas aerobik, menari, berenang, ski lintas-negara. Kegiatan akhir pekan olahraga rekreasi seperti basket, tenis atau sepak bola juga dapat memberikan stimulus yang berbeda untuk tubuh.

Kesimpulan: a intensitas sedang hingga tinggi latihan aerobik selama minimal 30 menit. per hari untuk 3 - 5 hari seminggu adalah rekomendasi saat untuk menurunkan kebugaran dan kesehatan manfaat dari program latihan aerobik.