Kamis, 15 Januari 2015

Manfaat daun sirih merah untuk kecantikan

Manfaat daun sirih merah untuk kecantikan Bambang menjelaskan Sadewo herbalis, cincang Dauh sirih merah yang memiliki 60 persen kering ditempatkan di tampah ditutupi dengan kain hitam transparan. Penutupan dengan kain ini sehingga tidak ada daun kabur angin.

Setelah kering benar, daun sirih merah dimasukkan ke dalam kantong plastik atau bening transparan tebal. Tujuannya, agar kualitas sirih merah dijamin dan bisa bertahan hingga satu tahun.
Ramuan sirih merah, tunggal atau campuran
Untuk campuran daun sirih merah, menurut Bambang Sadewo herbalis, mungkin secara tunggal atau dicampur dengan herbal lain. Berikut adalah beberapa contoh bahan daun sirih merah untuk berbagai gangguan:

1. jantung
Ramuan tunggal: - Ambil potongan daun berukuran sirih sebanyak 3-4 atau 6-8 potong ukuran kecil. Bilas, lalu diiris kecil-kecil. Rebus air dengan 4 gelas (800 ml) sampai mendidih dan tersisa 2 gelas, kemudian saring. Ramuan ini diminum selagi hangat, dua kali sehari sebelum makan. Setelah satu minuman.

Ramuan dengan herbal lain:
- Siapkan ukuran sedang daun sirih merah sebanyak 3-4 buah, 30 gram daun asam, belimbing 2 buah sayuran, umbi dea kering dan 3 gram ginseng daun 4 lembar. Semua bahan dicuci bersih, diiris kecil-kecil, lalu direbus dengan tiga gelas air (600 ml) hingga tersisa 1,5 gelas. Ramuan ini diminum tiga kali sehari selagi hangat. Bisa ditambah satu sendok teh madu. Setelah minum setengah gelas. Selengkapnya http://manfaatdaunsirsaksehat.blogspot.com/2014/01/manfaat-daun-sirih-merah-untuk.html